Rabu, 23 Agustus 2017

Cara Menggati ROM di Smartphone Xiomi

Cara Menggati ROM di Smartphone Xiomi

Cara Menggati ROM di Smartphone Xiomi -  Siapa sih yang tidak kenal dengan Smarpphone Xiomi, Smartphone ini merupakan salah satu produsen Tiongkok yang saat ini sedang buming-bumingnya. Dengan kualitas yang high end akan tetapi harganya yang sangat cocok dengan kantong, bahkan si Indonesia banyak sekali orang yang bisa menggunakan smartphone buatan Tiongkok ini.

Yang akan saya bahas kali ini bukanlah tentang Smartphone Xiominya tapi salah saltu masalah dari Smartphone Xiomi yang saat ini banyak sekali yang menggunakan ROM abal-abal atau palsu terkadang kita harus pergi kekonter untuk menyelesaikan masalah yang seperti ini akan tetapi kali ini sobatpun bisa melakukan perbaikan terhadap smartpho xiomi sobat .

Berikut ini adalah langkah-langkah apabila ROM smarphone Xiomi sobat memiliki Rom yang abal-abal atau palsu:



2.        
  • Setelah sobat selesai mendownloadnya taruhlah hasil download ROM tersebut di meori internal 





  • Nah lalu sobat masuk kerekovery mode caranya sebagai berikut masuk ke Tools=>klik kanan atas (option)=>reboot to Recovery mode.  Setelah itu ponsel akan mati dan masuk ke recovery mode.




  • Setelah sobat masuk ke Recovery Mode , touch screen utuk sementara tidak akan berfungsi , ingat hanya untuk sementara saja. nah untuk mengontronya silahkan sobat gunakan tombol volume untuk menggeseser keatas tekan up volume dan tombol down volume untuk kebawah dan juga dapt di gunakan  tombol ini untuk masuk ataupun memilih, sobat pilih dahulu bahasa English kemudian pilih wipe dan reset.


  • Nah tahap yang paling terpenting itu berada pada tahap ini mohon utuk diperhatikan, yang di wipe adalah wipe cache dan wipe user data jangan sampai sobat memilih wipe all data nanti data sobat akan terhapus semua.




  

  • Setelah proses ini berhasi sobat lewati sekarang silahkan sobat kembali kemenu pilih instal update zip to system=>yes 

  • Oke sekarang kita lanjut keproses penugguan MIUI sampai selesai, biasanya apabial sudah mencapai 99% proses ke 100%nya akan lama sekali jadi sobat harus sabar menunggunya sampai pada menu tampilan complite



  • Apa bila proses update sudah samapi pada tampilan Complate sekarang sobat pilih Reboot=> Rebo To System maka Smartphone sobat akan melakukan restatr ulang tunggu saja sampai hidup kembali dan muncul logo MI, biasanya prosesnya agak lama jadi sobat bersbar lagi ini dikarenakan update system, sesudah menyala sekarang sobat bisa menikmati tampilan baru Xiomi dari ROM resminya tersebut.


Catatan penting : Ponsel Xiomi sudah di root sebelumnya hal tersebut sangatlah berpengaruh           karena apa bila tidak di root biasanya Xiomi sobat akan mengalami kegagalan dengan langkah-langkah diatas


EmoticonEmoticon