Rabu, 23 Agustus 2017

Cara Terbaru Mengatasi Smartphone Android yang Lemot

Cara Terbaru Mengatasi Smartphone Android yang Lemot - HP lemot emang bikin kesel,sebel serta marah, apalagi saat kita sedang melakukan hal yang penting di smarphone tiba-tiba smartphone itu menjadi lelet atau lemot, masalah ini sering kita jumpai salah satunya pada smarphone android.


Cara Terbaru Mengatasi Smartphone Android yang Lemot

Seperti sistem operasi pada komputer atau laptop, sistem oprasi yang di gunakan oleh smartphone juga akan mengalami penurunan kinerja kalau kita gunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. apalagi jika kita menginstal banyak aplikasi pada smartphone android tersebut di karenakan semakin banyak aplikasi semakin banyak pula RAM pada android yang termakan meskipun kita tidak membuka aplikasi tersebut, sebab ada sebagian aplikasi yang bekerjanya secara diam-diam tanpa perlu kita membukanya terlebih dahulu.


Fakto lain yang menyebabkan smarphone itu menjadi lelet atau lemod adalah usia dari smartphone itu sendiri, walapun tidak jarang smarphone yang baru kita beli beberapa minggu yang lalu juga terasa lemot, ini bisa disebabkan juga oleh Memori internal dari smartphone itu penuh dikarenakan banyak file atau aplikasi yang terinstal di smarphone tersebut.

Lalu, Bagaimana cara mengatasi smarphone android yang lemot atau lelet? berikut ini beberapa cara yang bisa sobat andromin gunakan untuk mengatasi smartphone android yang lelet :

1. Nonaktifkan Penggunaan Live Wallpaper


Live Wallpaper atau yang sering kita sebut gambar bergerak pada homescreen merupakan salah satu penyebab HP menjadi boros baterai, tetapi ternyata menggunakan Live Wallpaper juga bisa memperlambat kinerja sistem android pada smartphone sobat andromin. Saya menyarankan alangkah baiknya sobat cukup menggunakan wallpaper biasa untuk gambar homescreen.


2. Kurang Penggunaan Widget Pada Homecreen Hp android sobat


Widget merupakan sebuah short cut dari ikon yang bisa menampilkan sebuah informasi realtime pada homescreen seperti widget cuaca, berita terbaru, ataupun status facebook terbaru dari temen-temen sobat. Widget bisa membuat Hp android menjadi lelet dikarenakan widget menampilkan sejumlah informasi secara realtime dan biasanya terhubung ke internet dan biasanya harus mengload dulu segala informasinya internet sehingga membuat hp android kita menjadi lemot saat widget mengload informasinya.

3. Hapuslah Aplikasi-aplikasi serta File yang tidak penting dan tidak bermanfaat


Banyaknya aplikasi gratis yang terdapat pada Google Play Store, sehingga membuat para pengguna android seenaknya saja menginstall berbagai aplikasi tanpa pertimbangan terlebih dahulu. Padahal semakin banyak aplikasi yang telah di instal secara tidak sadar membuat kinerja smartphone android anda akan mengalami penurunan, dan tak hanya itu semakin banyak kita menginstal aplikasi di smarphone kita juga membuat memori pada smartphone kita menjadi sedikit. Oleh karena itu hapuslah aplikasi yang sekiranya tidak penting dan tidak memberikan manfaat bagi penggunanya.

4. Matikan sebentar Smartphone Android anda


Seperti halnya manusia yang bisa merasakan kelelahan dan butuh istirahat, smarphone juga merasakan seperti itu juga, apalagi kalau kita menggunakan smarphone kita secara berlebihan, seperti untuk bermain game seharian penuh atau bermain social media di Hp android tanpa mengenal waktu, oleh karena itu sekiranya kalau kita tidak sedang membutuhkan smarphone atau ketika malam saat kita tidur matikanlah smarphone tersebut minimal 30 menit untuk mengistirahatkan komponen-komponen yang ada pada smartphone tersebut.

5. Jika smartphone android anda masih terasa lelet gunakan Aplikasi Clean master


Cara ini bisa sobat lalukan jika sobat masih mengalami lemot atau leled pada smarphone android sobat, mengapa mimin menyarankan clean master..???  karena pada aplikasi Clean Master banyak sekali fitur-fitur yang kita butuhkan untuk membuat smarphone kita tidak lemot dan leled, seperti fitur pembersih cache atau file-file sampah yang dapet memenuhi memori telepon, serta juga terdapat fitur penghemat baterai android. Langkah ini sudah mimin buktikan sendiri di Hp android mimin, dan terbukti bisa mengatasi lemot pada hp serta bisa memperpanjang daya baterai.

Berikut tadi beberapa cara untuk mengatasi Hp android yang lemot, semoga bisa bermanfaat bagi sobat andromin semua, jika ada cara lain untuk Mengatasi HP Android yang Lemot dan Lelet sobat bisa mengsharenya melalui komentar di bawah ini. terimakasih


EmoticonEmoticon